Senin, 11 Januari 2010

Terbit Maret 2010 : Untung Kita Punya Mereka



Merancang dan mendesign gambar Masjid bukan suatu yang mudah. Kita (warga Surya Mandala) sungguh bersyukur karena diantara kita ada tenaga ahli (arsitek) yang dapat merancang Masjid sekaligus mentaksir anggarannya.

Setelah gambar siap dan anggaran diketahui, pertanyaannya bagaimana sumber dananya? Kita sungguh bersyukur karena sebagian besar warga sangat peduli dan dermawan. Sungguh karunia yang luar biasa karena di antara sahabat dan tetangga kita banyak yang siap meluangkan waktu menghimpun dana para dermawan.

Rancangan gambar telah siap, dana telah terkumpul, selanjutnya diperlukan pelaksana dan pengawas pembangunan. Sungguh sangat bersyukur, bahwa ditengah-tengah kita ada ahli dalam pelaksana dan pengawasan pembangunan.

Kita hidup berbangsa dan bernegara yang patuh terhadap ketentuan perundang-undangan. Sungguh kita sangat bersyukur, bahwa diantara sahabat dan tetangga ada yang siap mengurus segala perijinan yang diperlukan untuk pembangunan Masjid.

Sungguh kita sebagai warga Surya Mandala memiliki karunia yang luar biasa. Meski beragam agama yang dianut warganya, kehidupan Surya Mandala senantiasa damai dan saling menjaga rasa hormat dan menghargai.

Mari kita mensyukuri seluruh karunia hidup ini dengan memberikan partisipasi seoptimal mungkin sesuai kemampuan yang kita miliki dengan memberikan harta, tenaga dan pemikiran kita.

Malu pada diri sendiri, ketika menikmati karunia yang begitu besar tapi pelit memberikan sumbangsihnya.
Penyesalan yang tiada guna, apabila di ahirat kelak, para sahabat dan tetangga mendapat ganjaran atas kedermawanannya, sementara kita dalam penyiksaan dan penderitaan karena sikap acuh dan ketidak pedulian serta kebakhilan kita.

Kini ada momentum yang luar biasa untuk bersatu dan bersinergi membangun lingkungan Pondok Surya Mandala dan berinvestasi kebaikan dengan membangun rumah Allah (Masjid).
Untung kita punya “mereka” para ahli arsitek, para dermawan, para pengumpul dana, para pelaksana dan pengawas pembangunan, para sahabat yang meluangkan waktu mengurus ijin pembangunan, para tetangga, para sahabat dan segenap warga yang berpartisipasi aktif dalam setiap aktifitas pembangunan baik fisik maupun ruhani.

Mari…. Jangan lewatkan kesempatan ini….. selagi napas ada dalam diri. Semoga Allah senantiasa membimbing dan memberikan hidayah pada kita. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar