Minggu, 17 Januari 2010

Mengapa Harus Ada lelang Tiang.....?

Alhamdulillah proyek pembangunan Masjid At Taqwa tahap 1 (Pondasi dan peninggian lantai dasar) hampir rampung. diperkirakan akhir Januari 2010 memasuki tahap pengurugan yang berarti final tahap 1.

Tahap 2 pembangunan adalah mengerjakan lantai atas (lantai 1). Untuk itu diperlukan tiang-tiang penyangga yang terdiri dari 2 pilar, 10 Tiang Utama dan 40 tiang penyangga selasar. sehingga untuk pekerjaan tahap 2 tersebut meliputi pengerjaan tiang, pembuatan balok kolom (istilah awam = slop lantai 1) dan plat lantai 1 (dak lantai 1).

Dengan kemajuan ilmu dan teknologi, biaya yang diperlukan untuk pekerjaan tersebut dapat diprediksi secara baik sehingga anggaran masing-masing pekerjaan tersebut dapat diketahui.

Mengingat bahwa dana pembangunan tersebut merupakan investasi ummat yang harus dikumpulkan dari ummat, maka diperlukan metode yang merangsang ummat untuk berinvestasi dan mudah bagi mereka untuk menghitung dan mengingatnya. Metode dalam tahap ini salah satunya adalah lelang tiang, disamping metode penghimpunan dana reguler lainnya.

Lelang pertama yang dilakukan panitia adalah untuk pembiayaan pekerjaan tiang, selanjutnya lelang kedua untuk pembiayaan pekerjaan kolom dan lelang ketiga untuk pembiayaan pekerjaan dak lantai 1. Penawaran pekerjaan lelang sudah dibuka mulai hari Minggu, 17 Januari 2010. Dalam pembukaan lelang perdana tersebut, ditawarkan pembiayaan untuk 2 pilar dan 10 Tiang Utama seharga Rp. 3-4 Juta dan 40 Tiang pendukung (selasar) seharga Rp. 2-3 Juta. Dalam beberapa jam kemudian, 2 pilar dan 2 tiang utama sudah dibeli oleh ummat (perseorangan maupun kolektif warga RT).

Lelang tersebut ditanggapi positif oleh warga Surya Mandala, dimana masing-masing RT berkoordinasi dengan segenap wargnya untuk memborong lelang tiang dimaksud. Sudahkah anda ikut dalam lelang dimaksud....? Jangan khawatir penawaran lelang investasi ini akan terus ada sepanjang proses pembangunan Masjid At Taqwa.

Mari bersinergi dan bekerjasama secara positif untuk membangun lingkungan tempat tinggal kita salah satunya dengan membangun sarana ibadah dan sarana sosial yang representatif dan memadai. (Panitia Pembangunan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar